Selisih USD7 Juta, Akankah Avengers: Endgame Kalahkan Avatar?

Rabu, 17 Juli 2019 - 21:45 WIB
Selisih USD7 Juta, Akankah Avengers: Endgame Kalahkan Avatar?
Selisih USD7 Juta, Akankah Avengers: Endgame Kalahkan Avatar?
A A A
Usaha Avengers: Endgame untuk menumbangkan Avatar sebagai film terlaris sepanjang masa sepertinya akan mendekati garis finis. Saat ini, film itu hanya selisih kurang dari USD7 juta dari Avatar untuk berkuasa sebagai flm terlaris sepanjang masa. Ada kemungkinan, Endgame akan menumbangkan Avatar yang telah 10 tahun bercokol di puncak daftar tersebut.

Mengutip BoxOfficeMojo, hingga artikel ini ditulis, Endgame telah meraup USD2,781 miliar di box office dunia. Angka itu hanya selisih sekitar USD7 juta dari Avatar yang meraih USD2,788 miliar sejak diluncurkan pada 2009 silam. Bagi sejumlah orang, angka itu dianggap masih merupakan selisih yang lumayan jauh, tapi ada juga yang berpandangan, Marvel akan bisa menutup selisih tersebut.

Mengutip ComicBook.com, pada awal bulan ini, Avengers: Endgame masih selisih sekitar USD40 juta dari Avatar. Namun, ketika liburan 4 Juli tiba, pendapatan Endgame langsung naik signifikan—sebagian besar karena perilisan ulangnya di bioskop. Ini membuat selisih mereka menjadi hanya separuh. Akhir pekan lalu Endgame mendapatkan tambahan sekitar USD2 juta dan membuat selisih di antara kedua film itu menjadi USD8 juta. Pekan ini, selisih itu kian berkurang dan menjadi di bawah USD7 juta.

Pendapatan Avengers: Endgame sudah cukup stabil selama bulan ini. Film ini mendapatkan sekitar USD700.000 dalam sehari selama pekan pertama bulan ini. Di pekan kedua Juli, film ini meraih USD500.000 dalam sehari. Selain itu, masih banyak platform yang bisa dipakai untuk menonton Endgame. Film ini bisa melampaui pendapatan Avatar pada akhir Agustus atau awal September jika Marvel Studios punya rencana promosi untuk menarik penggemar kembali ke bioskop untuk usaha terakhir.

Usaha ini memang cukup berat. Apalagi, pada 30 Juli, Avengers: Endgame akan tersedia dalam bentuk digital dan versi Blu-ray-nya akan dirilis 13 Agustus 2019. Dua platform ini jelas akan menjadi pesaing penayangan film ini di bioskop. Selain itu, Avengers: Endgame juga harus bersaing dengan Spider-Man: Far From Home.

Di sisi lain, menempatkan Avengers: Endgame di puncak daftar film terlaris sepanjang masa adalah misi keramat para penggemar berat Marvel. Dengan melihat selisih yang kian mengecil antara Endgame dan Avatar jelas membaut mereka terinspirasi untuk tetap kembali ke bioskop lebih dari biasanya. San Diego Comic-Con bakal dibuka. Marvel Studios yang juga tampil di event ini dengan mudah bisa memanfaatkannya sebagai kampanye untuk Avengers: Endgame.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4745 seconds (0.1#10.140)